Senin, 07 Januari 2019

Melahirkan Normal Daerah Cibitung Kab. Bekasi

Alhamdulillah, Allah mempercayakan saya kembali untuk memiliki momongan. Sekarang usia kandungan saya 27W.

Insya Allah 12W lagi kita ketemu ya Nak.

Dari awal kehamilan sebenarnya udah galau banget nanti mau periksa dan lahiran dimana. Pertimbangannya karena ingin memanfaatkan BPJS dan Asuransi Mandiri Inhealth punya suami. Faskes pertama BPJS di Klinik Mahadina Medika, sedangkan untuk Mandiri Inhealth di Klinik Rydoka. Tapi karena pada awal kehamilan saya sudah agak kecewa dengan klinik Rydoka, jadi untuk sementara saya periksa di Dr. Gunawan Spog, KFer di Klinik Fakhira Sawah Lunto daerah Manggarai. Jauh yaa, tapi deket kok dari kantor hehe. Selain Dokternya yang baik dan komunikatif, biaya check up disana juga murah. Untuk 4D hanya 230rb sudah termasuk jasa dokter. 2D pastinya dibawah harga itu. Untuk vitamin bisa ditebus atau beli diluar. 

Kehamilan pertama saya melahirkan secara normal. Jadi jelas sekali saya betul-betul mencari RS yang pro normal. Saya takut melahirkan di RS dan ketemu Dokter yang gak sabaran sehingga harus SC. Big NO. Selain itu saya juga gak mau "nombok" kalau harus menggunakan Mandiri Inhealth. Hehehe. Opsi terakhir ya melahirkan dibidan. Setelah menghubungi CS Mandiri Inhealth, akhirnya bisa digunakan di klinik yang tidak bekerja sama dengan Mandiri Inhealth dengan sistem reimburst. Alhamdulillah, seenggaknya ada penggantian. Tiap bulan gaji pak suami dipotong untuk kesehatan, kok kita gak bisa nikmatin tuh rasanyaaaa ya mangkel. 

Mendekati HPL dan tanya-tanya tetangga rumah, saya akhirnya periksa di Klinik Umum Medika Cantika. Lokasinya di Perum Bekasi Regensi 1 Cibitung. Tampatnya kecil tapi saya nyaman sama pelayanannya yang ramah. Dari bagian pendaftaran sampai diperiksa ada 3 orang wanita disana. Karena baru sekali datang jadi saya belum kenal nama-namanya. Bissmillah, semoga saya bisa melahirkan normal, sehat, dan lancar. Saya belum tanya mengenai biaya persalinannya. Insya Allah nanti saya update kembali yaa.

Mungkin ada bunda disini yang punya info klinik/bidan recommended daerah Cibitung. Ditunggu yaa sharingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar